Hari/Tanggal : Senin, 11 November 2024
Tema : 5 (Wirausaha)Subtema : 2 (Usaha disekitarku)
Pembelajaran : 3
Mata Pelajaran : Bhs Indonesia (3.6), IPA (3.5)
Tujuan Pembelajaran :
1. siswa mampu menjelaskan sifat-sifat magnet secara benar.
2. siswa mampu menyajikan laporan hasil percobaan secara terperinci.
3. siswa mampu mengidentifikasi komponen, tujuan, dan manfaat teks formulir dalam kehidupan sehari-hari secara benar.
4. siswa mampu menyajikan hasil pengamatan tentang komponen, tujuan, dan manfaat teks formulir dalam kehidupan sehari-hari secara benar.
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Jangan lupa sarapan dan persiapkan buku pelajaran kalian ya...
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa.
Assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh
Apa kabar anak sholih sholihah
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'aafiyat
Jangan lupa sarapan dan persiapkan buku pelajaran kalian ya...
Mari awali kegiatan belajar hari ini dengan berdoa.
Ayo Menulis
Apa yang dimaksud dengan daftar riwayat hidup?
Daftar riwayat hidup adalah lembaran kertas yang berisi gambaran diri seseorang yang meliputi identitas, riwayat pendidikan, serta pengalaman seseorang atau yang lainnya.
Apa tujuan kita membuat daftar riwayat hidup?
Daftar Riwayat Hidup biasanya digunakan untuk melamar pekerjaan.
Apa saja yang perlu dicantumkan dalam daftar riwayat hidup?
Beberapa data yang perlu dicantumkan dalam daftar riwayat hidup antara lain : identitas diri, riwayat pendidikan, riwayat pekerjaan, dan keterangan lain.
PETUNJUK PENGISIAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP
1. Data Pribadi
Cantumkan dalam data pribadi nama lengkap, alamat lengkap, kode pos, nomor telepon, jenis kelamin, tempat dan tanggal kelahiran, kewarganegaraan, dan agama.
2. Bidang yang diminati
Tuliskan bidang yang kamu minati.
3. Riwayat Pendidikan
Tuliskan riwayat pendidikan yang pernah kamu tempuh, misalnya Taman Bermain, TK A, TK B, dan SD.
4. Ekstrakurikuler dan Kursus
Cantumkan ekstrakurikuler dan kursus yang pernah kamu ikuti.
5. Kecakapan
Tuliskan kecakapan atau keterampilan lain yang kamu miliki.
6. Kesimpulan
Tuliskan di bagian kesimpulan sikap dan keterampilan yang menonjol dalam dirimu yang mendukung bidang yang kamu pilih.
Tahukah kamu bahwa informasi yang tercantum dalam daftar riwayat hidup dapat berbeda-beda. Hal tersebut tergantung kepada tujuan dan kebutuhan dari daftar riwayat hidup tersebut.
Buatlah daftar riwayat hidupmu berdasarkan contoh formulir di atas. Presentasikan daftar riwayat hidup yang telah kamu buat pada pertemuan berikutnya.
DAFTAR RIWAYAT HIDUP | ||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Data Pribadi | ||||||||||||||
Nama | : | |||||||||||||
Alamat | : | |||||||||||||
: | ||||||||||||||
Kode Pos | : | |||||||||||||
Nomor Telepon | : | |||||||||||||
Jenis Kelamin | : | |||||||||||||
Tempat/tanggal Kelahiran | : | |||||||||||||
Warga Negara | : | |||||||||||||
Agama | : | |||||||||||||
Bidang yang Diminati | ||||||||||||||
Saya berminat di bidang | : | |||||||||||||
Pendidikan | ||||||||||||||
| ||||||||||||||
Ekstrakurikuler dan Kursus | ||||||||||||||
Kecakapan | ||||||||||||||
Kesimpulan | ||||||||||||||
(Penjelasan singkat mengenai sikap dan keterampilan yang dimiliki) | ||||||||||||||
Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenarnya. | ||||||||||||||
( Udin ) |
Kesimpulan :
Alhamdulillah pembelajaran Pada hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Pada pembelajaran hari ini Siswa sudah mampu membuat daftar riwayat hidup masing-masing dengan baik sesuai dengan tujuan pembelajaran diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar