Selasa, 26 September 2023

Kesimpulan materi, Selasa 26 September 2023

 Kesimpulan materi pada hari ini adalah:

Ayo Menulis
Banyak masyarakat yang menikmati teh. Akan tetapi, tahukah kamu tentang proses pembuatan teh? Amati gambar di bawah ini!
Memetik Teh

Untuk mengolah teh menjadi minuman, banyak jenis pekerjaan yang terlibat. Ada penanam teh, pemetik teh, penggiling daun teh, dan pengemas teh. Apa yang kamu ketahui tentang jenis pekerjaan di sekitarmu? Bandingkan temuanmu dengan informasi yang dimiliki temanmu!

Tulislah hasilnya dalam diagram Venn. Diagram Vennmu harus memuat dua jenis pekerjaan, daerah mereka bekerja, apa yang dikerjakan, hasil yang diperoleh, dampak dari pekerjaan mereka bagi masyarakat dan pekerja.
Pekerjaan


Berdasarkan diagram ven di atas dapat dijelaskan bahwa
Pekerjaan bertani dilakukan di darat. Mereka menenam padi, merawat tanaman padi dan memanen padi. Padi kemudian digiling menjadi beras. Beras tersebut kemudian dikonsumsi dan sebagaian dijual. Para petani mendapatkan uang dari hasil penjualan beras. Selain itu warga masyarakat yang lainya juga mdapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan membeli beras hasil jerih payah Pak Tani.

Nelayan bekerja menangkap ikan di laut. Mereka mencari ikan menggunakan beberapa alat tangkap ikan. Sebagian ikan dikonsumsi oleh keluarga nelayan tersebut, sementara sebagian lainnya dijual kepada mereka yang membutuhkan. Dengan menjual ikan nelayan mendapatkan uang dan warga masyarakat yang lainnya dapat memenuhi kebutuhan akan sebagai bahan makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar